!!!!!Liburan Akhir Tahun 2017!!!!!!!

CHINA

Hai Sob. ketemu lagi sama gue di Talk About Stuff  Show (padahal di blogger ya bukan TV). Nah, pada hari ini gua akan menceritakan tentang liburan akhir tahun 2017!! yaitu ke China. Jadi saya memesan tour di AVIA TOUR 3 bulan yang lalu. Kenapa saya memilih AVIA TOUR? Karena kata banyak orang makanannya enak dan bergizi juga (bukan sponsor ya). Ya sudah saya lanjutin ke main idea saya buat blog ini.

Saya berangkat ke China tanggal 28 Des 2017 dan pulang tanggal 6 Jan 2017. 9 hari 9 malam

Day 1:
JAKARTA - SINGAPORE - BEIJING
Malam hari saya berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk bersama-sama berangkat menuju ibukota China - Beijing melalui Singapore. Bermalam di pesawat dari jam 1 pagi sampai jam 6 pagi.

Day 2:
BEIJING
Pagi ini setibanya di Beijing, saya diajak untuk mengunjungi TIAN AN MEN SQUARE yang bersejarah pada zaman Reformasi tahun 1989 yang juga merupakan kompleks istana terbesar di dunia, FORBIDDEN CITY. Malam hari menyaksikan ACROBATIC SHOW yang sangat menakjubkan. saya  juga akan diberi waktu bebas untuk berbelanja di WANGFUJING STREET Toko Wajib : Foot Massage from china
Hotel : Mercure Wanshang Hotel atau setaraf
Day 3:
BEIJING
Acara hari ini saya diajak menyaksikan salah satu dari 7 keajaiban dunia – THE GREAT WALL, maha karya bangsa China yang membentang 6.700 km dan membelah 5 propinsi. Setelah itu kembali ke kota Beijing, saya melewati BIRD NEST atau Stadium utama Olympiade Beijing 2008 yang megah. Dilanjutkan dengan mengunjungi SUMMER PALACE – istana musim panas bagi keluarga kekaisaran yang dilengkapi dengan karya arsitekturnya yang berusia ribuan tahun. Malam hari saya juga berkesempatan menyantap makanan khas Beijing, Roasted Pecking Duck. Toko Wajib : Baoshu Tang & Jade
Day 4:
BEIJING – HUANGSHAN    BY BULLET TRAIN
Pagi hari dengan bullet train, saya meninggalkan Ibukota China, Beijing menuju Huangshan-pegunungan yang dijuluki orang sebagai pegunungan yang paling mengagumkan di kolong langit yang terletak di propinsi Anhui. Setibanya di Tunxi, Anda akan menuju Huangshan dengan cable car. Stay uphill.

Hotel : Shilin Hotel atau setaraf (hotel di atas gunung)

Day 5:
HUANGSHAN
Setelah santap pagi, saya berkesempatan untuk menyaksikan dari dekat keindahan Huangshan / Yellow Mountain yang dikenal sebagai pegunungan terindah, puncak tertingginya mencapai 1800 meter dari permukaan laut dan luasnya meliputi 154 km2. Dari sini Anda dapat menyaksikan pemandangan mempesona dari puncak-puncak terkenal seperti: The Jade Screen Tower, The Lion Forest, The Beginning-to-Believe Peak, The Flower Showering Valley dan The Pine Valley, juga lembah yang diliputi oleh lautan awan yang kaya akan nuansa warna. Selesai tour kembali ke Tunxi dengan cable car. saya  diajak mengunjungi TUNXI OLD STREET.Bermalam di Tunxi. Toko Wajib : Bamboo Charcoal

Hotel : Park View / Tiandu Intl Hotel atau setaraf (huangshan bagian bawah)

Day 6:
HUANGSHAN - HANGZHOU    BY BUS
Hari ini perjalanan dilanjutkan menuju Hangzhou. Setibanya saya diajak city tour dengan mengunjungi YUEFEI TEMPLE dan menyusuri DANAU BARAT (Xi Hu) - terkenal dengan legenda Ular Putih (White Snake Legend) yang mempunyai panjang 15 km dan luas 5,6 km. Santap malam hari ini dengan menu BEGGAR CHICKEN (ayam pengemis) yang terkenal di kota Hangzhou. Toko Wajib : Tea

Hotel : Relax Hotel atau setaraf

Day 7:
HANGZHOU – HUZHOU - SUZHOU     BY BUS
Hari ini setelah santap pagi di hotel, perjalanan dilanjutkan menuju Huzhou, untuk mengunjungi NANXUN ANCIENT WATER TOWN(termasuk boat). Kemudian menuju Suzhou yang terkenal sebagai kota penghasil sutra China, Anda diajak untuk melihat keindahan sutra china di SILK FACTORY. Kemudian dilanjutkan mengunjungi LINGERING GARDEN yang indah. Setelah itu waktu bebas untuk saya berbelanja di GUANQIAN STREETToko Wajib : Silk/ S
utra

Day 8:
SUZHOU – SHANGHAI    BY BUS
Pagi hari melanjutkan perjalanan menuju Shanghai dengan bus. Setibanya di Shanghai,  saya menuju THE BUND – pusat keramaian kota Shanghai di tepi Sungai Huang Pu, untuk photo stop dengan background SHANGHAI TV TOWER. Kemudian mengunjungi CHENGHUANG MARKET - saya bisa membeli makanan khas Shanghai, Xiao Long Bao & membeli souvenir untuk oleh - oleh. Setelah itu menuju pusat pertokoan terbesar di Shanghai - Nanjing RoadToko Wajib : Jewlery

Day 9 :
SHANGHAI - SINGAPORE - JAKARTA         BY SQ
Hari ini saya akan diantar ke airport untuk penerbangan kembali ke tanah air. Dengan demikian berakhirlah perjalanan saya di China. Selesai