!!!!!!!!!!!!!!!Liburan Naik Kelas!!!!!!!!!!!!!!

T.M BariqSjah/8B/36

Hai Sob. ketemu lagi sama gue di Talk About Stuff  Show (padahal di blogger ya bukan TV). Nah, pada hari ini gua akan menceritakan tentang perjalanan gua keliling Jawa Timur, Tengah, Barat, dan Jogja. Jadi saya jalan-jalan menaik mobil yang besar buat ngangkut barang seperti perlengkapan, mainan, elektronik, dan pastinya oleh-oleh. Of course, saya menyewa supir agar bisa memudahkan perjalanan. Saya berangkat bertiga bersama Papa dan mama juga supir. Kita merencanakan perjalanan sehari setelah bagi raport kelas 7. Saya sukanya perjalanan jika mampir ke tempat seperti Candi Borobudur, Batu Malang, Jalan Malioboro, dan banyak lagi.

Yang paling nyeselin adalah ketika berangkat masih puasa dan merasa kehausan dan kelaparan (tuhan menguji kita). Benar juga, tetapi nga boleh batal lah…. Malu kan saya. Saya berangkat pada pukul 4 subuh agar terhindar dari kemacetan always. Kita langsung menuju told dan berangkat ke jogjakrta yang sangat jauh, sekitar 12 jam dikurangi istirahat di jalan tol, dan sahur sebanyak 7 kali lagi. Tapi enak juga sih, sopirnya nga sahur karena males L. Saya di mobil belakang dengan mengulangi makan, tidur, main game, repeat. Capek? Iya tetapi keenakan cuman dibelakang nga nagapapain hanya main game non-stop 24 jam tanpa istirihat dan kencing karena minumnya cuman seliter dan itu hanya sahur doang.

Wah! Saya akhirnya tiba di Jogja setelah sekian lama liat jalan tol doang. Di jogja saya langsung ke hotel dan tidur karena bedagang seharian di belakang mobil dengan katup mata hitam dan mata merah. Saya terkejut karena saya bangun jam 7 malam dan saya tiba di hotel jam 11 siang sebelum zuhur (Saya ketinggalan sholat Wajib…….). jangan ditiru ya yang baca. Tidurlah dengan teratur dan jangan ketiduran sampai sholat wajib nga dikerjakan, udah puasa lagi pas waktu itu….. tambah banyak lagi dosa sayaL. Oh iya saya jadi lupa cerita saya. Jadi saya pas habis tidur, saya langsung mandi dengan minyak mandi bayi (jangan nanya kenapa ok) dan langsung sholat dan mama saya bilang untuk jalan-jalan keliling Jalan malioboro dengan becak….Motor!!! teknologi baru agar tidak capek dalam perjalanan dan lebih irit abangnya yang narik malah mahal buat bensin kita bayarin. Adil sih adil tapi perjalanannya kurang enak dan berpengalaman. Kita makam soto enaak, Lihat batik mahal, makan lagi, dan banyak hal yang kita lakukan.

Saya merasa lemas bukan karena perjalanan tetapi karena kaget perut habis buka puasa LOL. Mau muntah boros mau minum kembung. Ya sudah kita ganti krndaraan dengan delman!!! Harganya alhamdullilah mahal sekitar 60 ribu satu pp (pulang pergi). Tapi lebih berpengaalaman karena ada kudanya yang bagus dan cantik dan juga berwarna putih. Tapi pas tiba di hotel saya tidak merasa kekenyangan malahan ingin tidur lagi TETEW.
            Yah! Saya harus lanjut perjalanan tetapi setengah mudik, iya artinya kita melakukan perjalanan dengan tujuan untuk menemui saudara di kampong halaman, pada saat ini adalah madiun di daerah Jawa Timur. Mudik: 13 jam, Perjalanan: 7 hari. Enak sih tapi saya mendapat pengalaman dan papa saya janji untuk kasih kuota 64GB!!! Deg-degan nonton
yuchub (No CopyRight) dan ML seharian dan repeat. Lagian kencing palingan cuman sekali sehari pas puasa dan langsung keluar kencing warna coklat karena kekurangan cairan, makanya saya minum pocari (No sponsor).

Lanjut!!!!! Kita akan pergi ke Malng yang sangat jauh perjalanan yang hanya melihat tol jam 12 malam. Iya jam 12 saya Mabar Ml sama abang kantin sekolah Labschool. Menang terus dan terus tetapi abis itu baterai habis (AFK NO JUTSU). Tidakkkk, saya langsung Baper dan Nga bisa tidur sampai jam 4 subuh melihat jalanan yang sangat tidak menakjubkan. Saya tidak menyangka bahwa pada saat itu saya nga ngapapain Cuma bengong dan tidak ngapapain selama 3 jam.

Saya sudah sampai Batu Malang jam 9 pagi atau siang. Saya langsung gak ke hotel tetapi ke omah/rumah kayu di Batu Malang. Pemandangan yang sangat fantastis jika saya berada di atas omah kayu, cocok untuk saya yang sedang mencari ketenangan, kesejukan, dan panorama alam yang tiada duanya (pencitraan).  Saya hanya cukup mengeluarkan 5000-25000 rupiah saja untuk tiket masuk dan membeli camilan yang ada di sekitar lokasi.Apasih yang menjadi daya tarik omah kayu ini? Disini para pengunjung akan dimanjakan dengan udara alam yang sangat sejuk di temani hembusan angin yang semriwing sepoi-sepoi. Rumah kayu ini berada di kota Malang, jadi bagi orang-orang yang ingin berlibur jangan lupa masukkan rumah kayu ke daftar kunjungan yang nonton. Oiya jika kalian kesini jangan lupa membawa kamera ya, karena panorama yang indah ini sangat cocok untuk anda yang hoby selfie.

Habis kita kesitu kita langsung ke hotel dan tidur ZZZZZZ. Hari berikutnya saya langsung ke Madiun. Kita langsung sholat id dan tidur di resort. Kita langsung bersaliman dan berjalan seperti idul fitri biasa dan pulang ke Jakarta lagi. Tapi kita harus juga jalan-jalan lagi ke kota lain, sekalian pulang ke Jakarta. Itulah semua tentang liburan saya kelilling pulau jawa.
                                 LIBURAN BERAKHIR CEPAT TAPI BERASA LAMA
                                                                          The End but not the least