Wisata Edukasi


Tugas Laporan Wisata Edukasi Kelas 7
      Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah, karena pertama kali naik bus di sekolah. Pada hari Kamis, tanggal 19 Oktober 2017 kelas 7 dari SMP Labschool Jakarta mengadakan kunjungan ke PUSPIPTEK di Serpong dan TMII untuk ke skyworld yang luar biasa kerennya. Awal-awal saya merasa senang diadakan wisata edukasi ini, karena bukan hanya senang yang kita dapat tetapi ilmu yang akan berguna juga akan kita dapat. Saat sampai ke sekolah kita semua mengadakan APEL pembukaan wisata edukasi yang meliputi berdoa bersama, dan beberapa sambutan dari panitia serta pimpinan sekolah. Lalu kita pergi ke bus dan on the way ke PUSPIPTEK.
Busnya keren kan? Dalam perjalanan bus kita itu rusuh dan berisik banget, rata rata anak kpopers teriak-teriak lagu bts mulu. Ramai sekali suasananya. Perjalanan menuju PUSPIPTEK membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam setengah atau 2 jam. Dalam perjalanan itu bener bener seru banget loh.. kita teriak teriakan bareng, nyanyi nyanyi bareng, makan bareng , dll. Ketika bus kita sampai di PUSPIPTEK hal pertama yang kita lakukan adalah menuju auditorium yang besar seperti stadium bola dan mendengarkan pengarahan dari bapak pengurus PUSPIPTEK dan sambutan yang meriah. Pengarahan yang diberikan adalah seperti hal-hal yang ada di PUSPIPTEK seperti macam-macam gedung, pekerjaan, tempat, dll. Kita juga ditunjukkan video tentang pentingnya PUSPITEK. Setelah pengarahan selesai kita semua naik ke bus memakai jas lab dan kita pergi ke laboraturium seusai yang sudah ditentukan. Kelas 7E akan pergi ke lab untuk mesin-mesin yang keren dan belum dipasarkan di Indonesia. Kita tidak diperbolehkan untuk mengfoto mobilnya karena belum direlis di Indonesia. Di sana kita diajak untuk bagaimana mobil yang dites berjalan dengan baik atau tidak dan alat lain-lainnya yang sangat interesting.Sesudah ityu kita siberi nbeberapa pertanyaan buat tugas dan tanya jawab antar karyawan tentang mesin-mesin. Tetapi kita tidak diperbolehkan untuk memfoto apapun di sana, jadi kita tidak punya gambar buat kenang-kenangan ini. Habis kita ke lab, kita langsung menuju ke bus dan langsung ganti baju angkatan Labs 26 yang baru. Sebelum kita berangkat menuju TMII kita mempersiapkan buat makan siang dan minumnya di dalam mobil. Semua anak-anak pada teriakan ada yang makan sambil ngomong, buka baju, dan lain-lain seperti makanan tumpah. 

Tiba di TMII kita langsung pergi ke SKYWORLD untuk menonton movie yang bertema tata surya yang kita tinggali ini. Di sana juga kita dapat beberapa pertenyaan mengenai movie tersebut yang berlangsung selama kurang lebih 30 menitan. Sehabis movie itu kaki kita mulai pegel-pegel dan tidak sabar untuk bangun. Untungnya habis itu kita menuju ke museum tentang perannya Indonesia dalam bidang Astronomi dan negara lain yang ikut berupaya untuk mengetahui antariksa yang lebih lanjut. Di dfalamnya ada miniatur roket, planet, rover yang ada di mars, dan Satelite. Museumnya juga dilengkapi theater 3D di akhir dan sebuah ruang tentang Alien. Waktu yang Dibutuhkan aku untuk melihat seluruh museum itu sampai 15 menit. Nah, habis itu kita menunggu buat menyaksikan film 3D. Ada beberapa movie yang harus secara acak-acak sekali. Saya dapat yang rollercoaster yang berada di Gurun. Semuanya berteriakan dalam keseruan. Sesudah itu ada sebuah Kantin yang lumayan enak mekananya seperti Popmie dan lain-lain. Di situ kita juga disediain snack sore yaitu pizza. Setelah kenyang kita langsung menuju planetarium. Di dalamnya ada sebuah layar yang sangat besar untuk menyaksikan apa yang ada di luar. Seperti Planet, ras binyang per bulan dan lain-lain. habis itu kita udah cape dan waktunya adalah jam 6. Sesudah itu kita langsung ke bus dan turun di depan Masjid Dipenogoro TMII buat solat ashar dan Magrib Berjamaah. Akhirnya sesudah solat Magrib berjamaah kita pulang dengan gembira. terima kasih telah membaca blog saya. The End. Beberapa gambar :)











Komentar

Posting Komentar