Dampak penghapusan Mapel TIK :(

ASSALAMULAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH. 
Pada hari ini kita akan membahas tentang permasalahan penghapusan TIK

Mapel TIK itu sebenarnya adalah kunci masa depan dalam menghadapi bahaya alam. Untuk para siswa TIK itu sebagai salah satu cara untuk mengetahui dan  meningkatkan kreativitas mereka dalam menghadapi jenjang berikutnya. Nah, sekarang TIK itu berkembang dengan sangat cepat dan tiada hentinya. Untuk menyeimbangi itu....kita harus meningkatkan penguasaan tentang Teknologi. TIK itu juga membantu dalam kualitas hidup Indonesia, berdasarkan pengetahuan IPS Indonesia berada di tingkat 110 dalam pembangunan kualitas hidup dari 148 negara-negara lain. Singapura itu peringkat ke 32 di dunia dalam pembangunan kualitas hidup. Jadi, kita itu masih jauh di belakang karena kekurangan pemanfaatan teknologi. Kualitas hidup itu apa sih? Kualitas hidup adalah cara mengukur kesejahteraan dan tingkat pendidikan serta kesehatan hidup. Harus disadari pula pengusaan TIK oleh rakyat Indonesia itu jauh dibandingkan negara yang lebih kecil. Contohnya, Korea, Jepang, Liechtenstein, DLL.
TIK itu biayanya sangat cukup mahal dan Indonesia tidak mencukupi biaya-biaya tersebut. Di SD, SMP, SMA di daerah terpencil itu belum ada computer dan peralatan teknologi yang canggih. Kadang-kadang, sekolah memerkirakan TIK itu tidak begitu penting. Di cinema jamn NOW ada sebuah film yang berjudul GEOSTORM, sebenarnya film itu memberi kita peringatan untuk menyelamatkan bumi dengan bantuan TIK dan Para ilmuwan dalam mengatur cuaca. Jika TIK di hapuskan maka.... We Are All Doomed.

Daripada Itu kita juga harus berhati-hati tentang dampak negatif TIK seperti Pornografi, Hacking, Pelecehan.

peranan TIK dalam pengembangan Antariksa itu juga penting karena, kita bisa mengtahui apa yang ada di luar dan yang akan merusak bumi kita.

MARILAH KITA MELANJUTKAN PERJUANGAN MASA DEPAN DENGAN
TIK

WASSALAMULAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH

Komentar

Posting Komentar