PENTAS SENI SMP LABSCHOOL JKT 2017 GAMACENTIA



PENTAS SENI SMP LABSCHOOL JKT 2017 GAMACENTIA
*Assalamulaikum Warohmatullahi Wabarokatuh*
  Nama saya adalah T.M Bariq Sjah dari sekolah SMP Labschool Kelas 7E. Saya akan menceritakan tentang pensi atau Pentas Seni yang Diadakan oleh kakak kelas 8 bertema 1001 malam. Temanya sih sebenarnya adalah gambaran zaman dahulu di padang pasir dengan banyak rumah kuno dan beberapa unta dan pohon buatan dari sterofoam. Acara ini mulai dari jam 7:15 sampai jam 16:30. Kakak kelas 8 pertama mengecek apa yang ada di dalam tas. Saya hanya membawa handphone dan perlengkapan makanan snack yang cukup banyak. Sebenarnya bintang tamunya adalah kelas 9, kelas 8 sebagai pembuat acara, dan kelas 7 itu sebagai pengisi acaranya. Adik kelas 7 ikut membantu kakak kelasnya menjaga kebersihan selama kegiatan pentas seni berlangsung. hasilnya kegiatan yang meriah ini bersih dari sampah. Sungguh kerjasama tim yang sangat luar biasa. Sekolah lain bisa meniru cara mereka dalam mengisi acara.  Para guru hanya mendampingi mereka dan menjadi pemandu acara supaya acara sesuai dengan apa yang mereka rencanakan. Para sponsor pendukung juga cukup banyak. Anak-anak mampu mencari sponsor untuk menunjang kegiatan yang sangat bagus ini.
  Keren kan acara pensinya SMP Labschool Jakarta Acara dimulai dari penampilan siswa kelas 7 lalu kemudian kelas 8 dan terakhir kelas 9. Bagi saya, ini merupakan komposisi acara yang terlalu bagus sekali, dimana mereka sebelumnya sudah melakukan persiapan yang Sangat baik. Waktu pelaksanaan mereka atur dan sangat tertib. Penampilan setiap anak yang tampil ke panggung sudah dipersiapkan dengan sangat baik, sehingga pada pukul 16.30 acara berakhir dengan sangat meriah sekali. Padahal saat dimulai tepat waktu jam 09.00 pagi penonton masih belum penuh sekali seperti acara penutupan. Namun dengan penuh percaya diri, pembawa acara langsung membuka acara dengan penuh semangat sehingga penonton menjadi lebih semangat dan betah di sana. Hal yang unik dari pensi tahun ini adalah acara dibuka dengan nyanyian lagu padang pasir kuno banget. Group musik padang pasir 1001 malam sengaja dibuka untuk acara pembukaan Pensinya. Seru dan mantap serta membuat kita terhibur sehingga sekali lagunya atau bernyanyi, maka akan membuat kita untuk lebih semangat. Membawa penonton ke suasana di padang pasir. Saya pun ikut menikmatinya, karena sudah lama tidak mendengarkan lagu dengan irama lagu padang pasir kuno ini. Suara penyanyinya merdu dan kami para penonton sangat menikmatinya dan membuat tamu dari luar menjadi tertarik untukm datang.
Di sana juga ada banyak abang jajanan Zaman sekarang. Seperti kentang goreng, thai tea, lemon squash (dengan soda), dan lain-lain. Ada juga jajanan yang sangat digemari anak-anak tetapi tradisional gitu banget. Seperti, siomay, bakso enak, minuman tradisional, dan banyak lagi. Saya hanya membeli kentang goreng saja biar irit .
Yang tampil di antara lain adalah
Pembukaan: MCnya adalahShafrina dan Salsa. Penampilan pertama dimulai dengan Keiko dan Rifa yang bernyanyi solo dengan keyboard. Lalu penampilan dari Rafi yang menyanyi lagu “Human” kemudian dilanjutkan oleh Hanif yang menyanyi “Too Good At Goodbyes” dan yang terakhir adalah Renaldi, solo keyboard yang keren. Setelah itu kami memulai pembukaan yang diawali dari sambutan-sambutan Ibu/Bapak pemimpin. penampilan dari kelompok Gambus ala padang pasir. ZELOFUS dari angkatan 24,25, dan 26. Paskib juga ada dalam pentas ini. DLL
Sponsor biar laku XD :  Mayora, Sandora Seafood, Bumi Agro Pertiwi, Danone, APP Sinarmas, Rumah Kinesia, Jakarta Digital Library, Pertamina, Ultra Jaya dan Biofarma. Serta dukungan untuk air minum dari Aqua. Dan konsumsinya adalah dari Hoka-Hoka Bento dan Pizza Hut.
Siang: kebanyakan band-band dan DJ KEEFEE, Dan tidak lupa dari ekskul-ekskul yaitu Labs Theatre, Tari Saman yang terdiri dari 57 orang, Bahasa Jepang yang menampilkan tarian, Paduan Suara, DLL.                                                                                                                             

Penutupan  : diakhiri dengan meriah dan agak gitu sedih banget karena sudah selesai. Tetapi semua anak-anak yang tampil itu berani dan tidak ragu-ragu.
ITU SEMUA YANG SAYA BISA SAMPAIKAN MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN
*WASSALAMULAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH*

Komentar

Posting Komentar