Resensi buku Raditya Dika Rahasia Menulis Kreatif


Judul                        : Rahasia Menulis Kreatif
Penulis                     ; Raditya Dika
Penerbit                   : Bukune
Tahun Terbit            : Augustus 2014
Jumlah Halaman      : 171 halaman

       Buku Rahasia Menulis Kreatif......(apakah bisa membuat menulis lebih mudah atau anti- Copas club??). Buku ini adalah salah satu buku panduan yang pertama-tama dikeluarkan oleh Raditya Dika saat tahun 2014 tepatnya bulan Augustus. Apa sih yang ada di Buku itu?? mungkin lebih banyak motivasi atau anti omong kosong? buku ini memberi saya ide.... seperti..... Nah sifat ini yang merusak cara membuat buku tanpa memikirkannya (serious loh) coba buat laporan tanpa data... Buku ini benar benar memberikan kita cara atau yang benar sih TIPS.
       Be a Writter.....a movie creator.....a kritikus..... but most importantly Blogger!!! Buku ini bukan Tips doang tetapi sejarah hidup si penulis dalam menjadi Writer award. Of course, semua bilang bahwa tidak ada writer tanpa Perjuangan....Pengorbanan....Ujian danlain-lain. Benar itu saja! tetapi ada satu faktor yang bisa sangat mendukung yaitu guru hebat dan pengalaman."Pengalaman paling baik adalah pengalaman guru hebat dari guru yang lebih hebat!"Raditya Dika bilang. Pasti ada cra efektif belajar, in fact.... Menulis sama saja taktiknya seperti belajar, jangan langsung tetapi pilan-pelan dapet ide dan membagi bagian menjadi 3 Raditya Dika bilang. Ngopi saja bisa dapet ide apalagi ada pacar, pasti bisa mendapat ide yang baik bahkan tidak pernah dipikirkan orang. Buku ini bukan cara menulis yang bagus tetapi KREATIF ok. No copas but Try and maybe you will be me said Raditya Dika. 
        Tiga bagian Thinking Before....The Main Idea Of Being Creative........After Writing. Tulis konflik katanya tulis tokoh, tulis judul, tulis yang penting lainnya. Ada orang Kritikus.....ia gagal karena tidak lulus bahasa Jerman.......Sudah lelah......Ia memutuskan untuk meresensi.........bukan-bukan mengulas yang benar........Ia memulai mengulas buku.....buku? ia tidak mau kalah menjadi.......kritikus........pakai post it tiga warna......buku novel bukan curhat katanya........kata menggugah....kata puistis......kata kasar......tiap hari ia membacanya......ia menaruh post it di buku.....bagus atau jelek ia memutar ruangan lihat post it......jelek buang bagus di simpan.......mulailah menulis Ulasan......1 hari 1malam memikirkan..........di mimpi pun ia......menyusunnya menjadi salah insyaallah benar.......Percayalah bhawa kau bisa........dapetlah ulasan itu.....cek,cek,cek......Pengalaman, Best teacher......setelah sampai 10 tahun setelah mengulas jual-beli.....jadilah sekarang....bukan guru.....bukan kritikus.....tetapi guru yang mengkritik bukan yang salah tetapi mengkritik yang hebat....... ia bilang......resiko.....depresi.......ia akhir......menjadi guru yang bukan mengulas atau mengkritik tetapi good believer bahwa ia bisa........Ia kreatif.......ia sukses.....karena kekalahan.......
        Ini adalah salah satu story yang menggabungkan semua 3 bagian dan aksi aksi bukan mengajak tapi menginspirasi (masa mau depresi). satu peribahasa "orang mencemplung got kamu mau ikutan", orang mencemplung kesedihan dan akhirnya mendapat ide buruk......tetapi ia tak mau kreatif......jadilah orang yang sudah tua.....gaji pun tidak ada......hanya yang ia lihat adalah kekesalan. Itu lah inti buku ini, buku ini bagus sekali bagi yang ingin membuka otak.....pikiran.....nafsu........perasaan. Buku ini bhasa inspiratif dan bukan fiksi. Its real.....you are real. sangat disarankan untuk jangan baca langsung 100 halaman..... catat penting.... karya itu adalah karya terbaik radiya Dika bilang dengan penuh kesenangan. Semoga membantu siapa itu kamu pasti terbaik dari generasi sebelum dan generasi yang depan yang akan mengingat You.

Komentar

Posting Komentar